Cegah Penyebaran Covid-19, HMJ Farmasi, Jurusan Farmasi UINAM DAN APTFI Kerja Sama Bagikan Masker dan Sembako ke Masyarakat

(05/04/2020) – HMJ Farmasi UINAM serta Jurusan Farmasi UINAM bekerja sama dengan APTFI membagikan masker gratis dan paket sembako untuk kalangan masyarakat ekonomi menengah kebawah di sekitar wilayah Gowa-Makassar sembari sosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap di rumah pada masa pencegahan penyebaran Covid-19. 

A. Asrul Ismail selaku Ketua Jurusan Farmasi  mengaku kegiatan pembagian masker dan paket sembako serta kegiatan sosialisasi ini  dilaksanakan atas kerja sama dari HMJ Farmasi dan Jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar dan serta dari Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) 

Junaedi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi UIN Aluddin Makassar mengharapkan agar pembagian masker ini agar dapat membantu mencegah penyebaran dari virus covid-19 ini.

“Hari Ahad 5 April  ini diadakan pembagian Masker dan sembako Di beberapa titik di daerah Makassar – Gowa bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. 

Pada saat pembagian masker dan sembako juga di sosialisasikan di masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada hal yang mendesak dan juga apabila ingin keluar rumah harus menggunakan masker guna untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. 

Diharapkan dari kegiatan ini agar dapat membantu perekonomian masyarakat dan juga dapat memutus rantai penyebaran covid-19 yang sementara menjadi pandemik saat ini.