Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi Periode 2017/2018 UIN Alauddin Makassar

18-19 Februari 2017 , HMJ Farmasi UINAM periode 2017/2018 telah selesai melaksanakan Rapat Kerja untuk menyusun, membahas dan menetapkan program kerja setiap divisi agar himpunan kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.
Adapun tema dari Rapat Kerja HMJ Farmasi periode 2017/2018 yaitu “Optimalisasi Kinerja dan Sinergitas Pengurus HMJ Farmasi Untuk Mewujudkan Program Kerja dalam Peningkatan Prestasi Mahasiswa Farmasi”. Kepanitiaan Raker ini diketuai oleh saudara Rusman Mutakhir dengan Utami Febriana sebagai sekertaris dan Citra Reski Ananda sebagai bendahara.

 Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar periode 2017/2018 yaitu kakak Kurniawan Jamaluddin tepat pukul 16:30 WITA. Pembukaan ini dihadiri oleh para pengurus HMJ Farmasi UINAM sendiri, stering commite dan juga dari mahasiswa Farmasi UINAM yang masih aktif serta kakak kakak alumni yang sempat hadir.

Setelah pembukaan, acara selanjutnya diambil alih oleh kakak2 stering commite yaitu kak Arditya Noer, kak Abd. Rauf Rum dan kak Ajad Ade Suadli untuk memimpin siding pleno 1 yang berisi pembacakan tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang.

 Adapun pimpinan sidang terpilih untuk sidang pleno 2 yaitu Badriani, Ade Wiranto dan Sri Sunarti. Masing masing dari farmasi UINAM angkatan 2015 (PULV15).

Kemudian, pimpinan sidang pleno 2 membagi peserta menjadi 3 komisi, terdiri dari komisi A, B dan komisi C. Komisi A membahas tentang proker yang akan dilakukan oleh Divisi Logistik dan Keungan, Divisi Pendidikan dan Profesi dan Divisi Minat dan Bakat. Komisi B membahas tentang proker yang dilakukan untuk Divisi Advokasi dan Humas serta Divisi Media Publikasi Dokumentasi. Serta komisi B membahas tentang proker yang dilakukan untuk Divisi Akhlak dan Moral dan Divisi Kaderisasi.Setelah Rapat Komisi, masing-masing komisi kemudian mempresentasikan hasil dari masing-masing proker yang telah tersusun beserta rekomendasi rekomendasi yang telah disarankan pada rapat komisi sebelumnya.Presentasi tersebut dilakukan oleh masing-masing coordinator tiap divisi.Divisi Logistik dan Keuangan : Ummy KhaerunnisaDivisi Pendidikan dan Profesi : Khofipa Amalia UsmanDivisi Minat dan Bakat : Silmi Rafi’ahDivisi Advokasi dan Humas : Sahabuddin RijalDivisi Media Publikasi dan Dokumentasi : St. ChadijahDivisi Akhlak dan Moral : Nur IsmiDivisi Kaderisasi : Andi Afifah Hijriyah ArhamTerakhir, Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kakanda Koordinator Wilayah ISMAFARSI Indonesia Timur kak Anwar Sam dan kakanda pengurus ISMAFARSI Indtim yang sempat hadir. Kepada teman-teman dari HMJ Keperawatan UINAM, HMD Kebidanan UINAM dan HMJ Kesehatan Masyarakat UINAM yang menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan kami , sekali lagi terimakasih banyak ^^Kegiatan Rapat Kerja HMJ Farmasi UINAM ini berlangsung hingga pukul 08:00 WITA tanggal 19 Februari 2017. Dengan ditandai penyerahan hasil sidang komisi oleh strering comite kepada ketua umum pengurus HMJ Farmasi UINAM periode 2017/2018.Demikianlah kegiatan yang ini telah dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk himpunan kedepannya, untuk mahasiswa dan untuk masyarakat luas pada umumnya. Semoga segala program yang telah tersusun dapat terlaksana dengan baik.