Musyawarah Himpunan HMJ Farmasi UINAM periode 2015/2016

telah dimulai lagi salah satu kegiatan tahunan HMJ Farmasi UINAM yaitu Musyawarah Kerja yang diselenggarakan di Benteng Somba Opu (rumah adat Luwu), 13-14 Februari. kegiatan kali ini bertemakan “Optimalisasi hierarki HMJ Farmasi dengan semangat kerja sama menuju generasi yang lebih baik”.

acara ini dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh ketua jurusan (diwakili oleh kakanda Asrul Ismail, S.Farm, M.Sc, Apt.), ketua DEMA FKIK, Ketua SEMA FKIK, dan tentunya para pengurus HMJ Farmasi UINAM periode 2016-2017.

setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pengurus Himpunan, dan setelah itu dilanjutkan  pembacaan dan pengesahan tata tertib musyawarah kerja yang dipandu oleh Steering committee pada kepanitiaan kali ini yaitu kakanda Sulaiman Fadli, kakanda Agustianto Lukman, dan kakanda Muhammad Nur Ajwad.

setelah pembacaan tata tertib, dilanjutkan dengan sidang komisi yang kali ini dipimpin oleh presidium terpilih yaitu A. Rahma Rafiah Taufik, Hasmawati Nurdin, dan Miftahul Jannah, sidang komisi ini dibagi menjadi dua yaitu komisi A (membahas mengenai Proker divisi minat & bakat, ahlak dan moral, logistik & keuangan, dan rekomendasi) dan komisi B (membahas Proker divisi media & publikasi, Pendidikan & Profesi, Kaderisasi, dan Eksternal).

setelah sidang komisi, dilanjut dengan pemaparan proker dari tiap divisi.

program kerja divisi  ahlak dan moral :
1. kajian farmasi islam
2. pesantren ramadhan
3. kunjungan panti
4. syiar dakwah
5. seminar islami
6. Lomba MTQ SMA/sederajat wilayah Makassar-Gowa

Program kerja divisi logistik dan keuangan
1. pengadaan baju PDH
2. pengadaan buku rapor
3. pengadaan alat lab
4. pengadaan sampul laporan dan katrol
5. pengadaan merchandise Farmasi UINAM
6. pelatihan pemanfaatan barang bekas

program kerja divisi eksternal
1. Database Contact Person
2. Desa Binaan
3. Study tour

Program kerja divisi media & publikasi
1. Pengelolaan website dan sosmed HMJ farmasi UINAM
2. Pengelolaan Mading
3. Pembuatan Booklet pengurus
4. Pembuatan Video Profil Farmasi

Program Kerja divisi Minat dan bakat
1. Farmasi Event
2. Farmasi Vaganza
3. One Decade Farmasi UINAM
4. Pameran Inovasi
5. Sanggar Seni Farmasi

Program Kerja divisi Pendidikan dan Profesi
1. Patient conseling club
2. Pelatihan KTI
3. Kampanye Informasi Obat
4. Apotik Hidup

Program Kerja Divisi Kaderisasi
1. Latihan Kepemimpinan I & II
2. Farmasi Camp
3. Upgrading
4. Study Club
5. Kuliah Umum

setelah pemaparan dari tiap divisi dilanjut dengan pemberian rekomendasi-rekomendasi kepada HMJ farmasi dari kakanda alumni yang sempat hadir pada malam musyawarah kerja ini. setelah itu dilanjut dengan pengesahan hasil sidang komisi sebelum diberikan kembali ke steerig commitee untuk mengambil alih kembali presidium sidang

dan setelah pengesahan hasil sidang, dilanjutkan dengan penyerahan hasil sidang Musyawarah Kerja kepada ketua HMJ periode 2016-2017 kakanda Arditya Noor.

demikianlah kegiatan Musyawarah kerja HMJ farmasi periode 2016-2017, semoga para pengurus mampu melaksanakan dan mengembang amanah mereka dengan baik sehingga semua program kerja dapat berjalan dengan lancar. Aamiin