Hadirilah, Pharmacy Vaganza 2024 yang akan dilaksanakan di gedung manunggal pada tanggal 29 Juni 2024!

Pharmacy Vaganza adalah kegiatan tahunan dari HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar yang diselenggarakan guna mengeksplor dan mengembangkan minat dan bakat dari mahasiswa baru jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar dan juga sebagai tahap akhir pengkaderan dari HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Pada Pharmacy Vaganza tahun ini, panitia mengusung tema “A Little Light” yang artinya adalah sebuah cahaya kecil. Tema ini diambil dengan tujuan untuk memantik api-api kecil untuk memancarkan cahaya -cahaya kecil yang menyatu dan menciptakan penerangan yang terang dalam gelapnya malam yang dihiraukan, sebagaimana yang diketahui selain cahaya memiliki arti penerangan, cahaya juga merupakan bentuk dari sebuah harapan, bantuan penerangan untuk mata melihat dan pengingat kegelapan malamuntuk bangkit.

Ketua panitia Pharmcy Vaganza 2024, Muhammad Afdal mengatakan bahwa “Pharmacy Vaganza tahun ini kami mengambil konsep permasalahan yang berfokus pada issue-issue yang terjadi di kalangan kaum perempuan, dan dikemas melalui penampilan – penampilan seni yang menarik dan dapat menggambarkan pesan dan kesan yang ingin disampaikan”.

“Pharmacy Vaganza tahun ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada khalayak ramai, mengenai issue-issue yang berada dikalangan kaum perempuan serta memberikan gambaran secara emosional bagaimana perasaan para perempuan dalam menghadapi issue-issue tersebut” tambahnya.

Ketua umum HMJ Farmasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Nur Kholiq Ramadhan mengungkapkan bahwa “Pharmacy vaganza merupakan jenjang pengkaderan terakhir untuk menjadi keluarga mahasiswa farmasi atau KEMAFAR, dengan adanya Pharmacy Vaganza 2024 kami mengharapkan adanya ruang bagi mahasiswa baru terkhususnya angkatan 2023 untuk merealisasikan minat dan bakatnya serta dapat menciptakan kader – kader yang loyal dan berguna untuk KEMAFAR dimasayang akan datang”.

Para panitia mengutip kata-kata dari Maya Angelou, untuk menggambarkan kekuatan cahaya seorang perempuan, yaitu “Perempuan yang baik adalah yang bisa menjadi cahaya dalam kegelapan, tempat perlindungan dalam kesulitan, dan kekuatan dalam kelemahan”.

Dan akhirnya, Setelah mengalami proses panjang dan melelahkan yang dihadapi oleh panitia Pharmacy Vaganza yang berjumlah 48 orang, mereka menyatakan keantusiasanya untuk menyelenggarakan acara yang sangat menarik ini. Pharmacy Vaganza tahun 2024 akan segera diselenggarakan dalam waktu 3 hari lagi, dan bertempat di gedung Manunggal pada tanggal 29 Juni 2024, dapat disaksikan secara offline maupun online melalui live streaming youtube HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Tunggu dan Saksikanlah, PHARMACY VAGANZA 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *