Aksi kemanusiaan penyaluran bantuan dan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan bagi warga yg terkena dampak bencana alam daerah Luwu (suli barat) dan daerah palopo (belopa). Penyaluran bantuan ini berupa makanan pokok, bahan- bahan dapur, popok bayi, peralatan mandi, pakaian, dan obat-obatan serta sejumlah uang tunai.

HMJ FARMASI UINAM dan beberapa lembaga dari Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan UINAM berkontribusi pada kegiatan kemanusiaan ini. Dan Ketua Jurusan Keperawatan selaku pendamping.

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan dipimpin oleh ketua dema FKIK (Ahmad zaki ashar) dan didampingi oleh ketua jurusan keperawatan (Ilhamsyah,S.Kep.,Ns.,M.Kep)

Adapun kegiatan yang dilakukan pada aksi kemanusiaan ini yaitu, Pemkes (Pemeriksaan Kesehatan, Penyaluran Donasi, Healing Terapi, dan Edukasi Kesehatan.

“Pada saat kami tiba di tempat kejadian bencana banjir didaerah luwu khususnya kec. Suli barat, saya selaku salah satu relawan kaget melihat situasi atau keaadaan di sana karena siapa sangka dataran tinggi bisa terjadi banjir bandang, serta berdasarkan hasil keterangan warga ada ibu dan anak yang jadi korban pada kejadian bencana alam tersebut dan itu dibenarkan oleh kepala lurah setempat, katanya betul” Ucap Dayat yang merupakan salah satu pengurus HMJ Farmasi yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Sesampainya kami disana, ada satu salah satu sekolah dasar yang belum sama sekali terjamah, karena lumpur yang tinggi memenuhi ruang-ruang kelas serta lapangan sekolah, sehingga kita membutuhkan banyak orang untuk gotong royong membersihkan dan memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak akan tetapi warga setempat masih sibuk memperbaiki tempat tinggalnya masing-masing sehingga bantuan tenaga sangat diperlukan disana” Lanjutnya

Semoga dengan adanya aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan FKIK dapat membantu saudara-saudara di daerah Luwu (suli barat) dan daerah palopo (belopa). Serta pulih dan kembali kuat akibat dampak bencana alam yang melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *