Xternal Relation adalah salah satu program kerja divisi Xternal Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi (HMJ Farmasi) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UINAM. Program Kerja ini diadakan sebagai ajang silahtuhrami guna mempererat hubungan emosional antar lembaga HMJ FARMASI UINAM dengan Lembaga Kesehatan lainnya baik didalam lingkup FKIK UINAM, maupun Lembaga diluar lingkup FKIK UINAM. Dan untuk membantu pelaksanaan program kerja HMJ Farmasi, serta membangun citra yang baik HMJ Farmasi UINAM dimasyarakat.

Tujuan pelaksanaaan dari Xternal Relation ialah :

  1. Untuk membangun komunikasi yang baik dan aktif guna memperluas wawasan dan pengembangan pengetahuan mengenai isu – isu kesehatan/kefarmasian.
  2. Untuk membangun kerjasama yang baik , sekaligus dapat membangun citra yang baik bagi HMJ Farmasi UINAM.
  3. Membantu penyelenggaraan program – program kerja dari HMJ Farmasi UINAM, baik sebagai partner ( kerjasama) maupun sebagai sponsor (pendukung).
  4. Sebagai wadah sosial edukatif mahasiswa farmasi UINAM dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat dan mewujudkan rasa kemanusiaan antar sesama manusia.

Xternal vol. 1, dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Juni 2023 yang berlokasi di Desa Kale Ko’mara Kec. Polombangkeng Utara Kab. Takalar Sulawesi Selatan. Pada XR vol.1 ini HMJ Farmasi UINAM berkolaborasi dengan HMJ Hukum Tata Negara. Pada rangkaian kegiatan OBSERVASI HUKUM oleh HMJ HTN, HMJ Farmasi UINAM melakukan cek kesehatan gratis di sela-sela kegiatannya.

Xternal vol. 2, dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2023 yang berlokasi di LT FKIK UINAM. Pada kegiatan ini, HMJ Farmasi UINAM berkolaborasi langsung dengan dua HMJ sekaligus, yaitu HMJ Ekonomi Islam dan HMJ Hukum Ekonomi Syariah. Pada kegiatan ini, ketiga HMJ saling bertukar informasi mengenai tugas dari program kerja di setiap masing-masing divisi yang mungkin dapat menjadi bahan evaluasi dan motivasi untuk tiap hmj yang terlibat pada kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *